maxtroom | berita sains, berita teknologi, info teknologi, teknologi terbaru, teknologi update | maxtroom ~ berita sains, berita teknologi, info teknologi, teknologi terbaru, teknologi update | http://maxtroom86.blogspot.co.id
Diberdayakan oleh Blogger.

Alat Berondong Jagung Sederhana

Mungkin anda berpikir alat berondong jagung disini adalah alat berondong jagung pada umumnya, namun alat berondong jagung ini merupakan murni hasil dari pengembangan teknologi tepat guna yang ada di Indonesia. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari IPTEKnet, alat berondong jagung ini berfungsi untuk meledakkan jagung butiran (beras) pada tekanan tertentu yang hasilnya bisa diolah lagi menjadi makanan ringan.

Cara kerja alat ini adalah sebagai berikut :
  1. Tabung penampung bahan dipanasi terlebih dahulu selama 15 menit.
  2. Masukkan jagung ke dalam tabung penampung selama kurang lebih 6 menit, sambil mengatur tekanan sesuai dengan kebutuhan jenis bahan yang digunakan (jagung atau beras, tekanan yang digunakan berbeda).
  3. Karung penampung berondong dipasang pada tabung alat berondong jagung yang berisi bahan siap proses. Setelah semuanya siap, tutup tabung dibuka dan bahan sudah terproses menjadi berondong. Catatan: ketika tutup tabung dibuka, akan terjadi ledakan keras.
  4. Setelah bekerja, alat dibersihkan supaya tahan lama.

Sedangkan spesifikasi alat berondong jagung ini adalah sebagai berikut :
  1. Dimensi alat : P = 80 cm; L = 40 cm; T = 60 cm 
  2. Berat : 90 kg 
  3. Tenaga penggerak : Kompor minyak 
  4. Kapasitas kerja : 6 kg/jam. 
  5. Operator : 2 orang 
  6. Bahan : besi beton, besi plat, kompor, pompa.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Alat Berondong Jagung Sederhana di blog maxtroom jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

maxtroom | berita sains, berita teknologi, info teknologi, teknologi terbaru, teknologi update | maxtroom ~ berita sains, berita teknologi, info teknologi, teknologi terbaru, teknologi update | http://maxtroom86.blogspot.co.id/