maxtroom | berita sains, berita teknologi, info teknologi, teknologi terbaru, teknologi update | maxtroom ~ berita sains, berita teknologi, info teknologi, teknologi terbaru, teknologi update | http://maxtroom86.blogspot.co.id
Diberdayakan oleh Blogger.

cerpen singkat 2



BINTANG JATUH
            Aura, gadis cantik berdarah Indonesia-Jerman yang sangat sempurna. Kulitnya yang putih, matanya yang biru, otaknya yang cerdas, dan beragam bakat melengkapi semuanya.
            Di sekolah ini, ia bak seorang bintang. Tak ada yang tidak mengenalnya. Bahkan ia menjadi murid kebanggaan sekolah karena prestasi-prestasinya. Setiap sudut yang ia lewati, selalu ada saja yang memanggil namanya.
          
   Di taman belakang, ia membuka email miliknya. Wow!! Banyak tawaran pemotretan untuk dirinya. Gadis berambut coklat itu sangat senang, diterimanya semua tawaran itu tanpa membacanya secara rinci.
            Kelelahan. Itu sudah pasti. Siapa suruh menerima semua tawaran itu?
            “Aura, gak belajar sayang?” teriak mama dari ruang televisi.
            “Tidak, Ma. Aura capek! Tidak ada PR kog.”
            Beberapa menit setelah jawaban itu, Aura sudah terlelap dalam tidurnya. Ketika ia terbangun matahari sudah bersinar dengan terangnya. Ia segera mandi dan berangkat sekolah.
            Seperti biasanya, banyak siswa yang memanggil Aura ketika ia lewat. Sang Bintang itu hanya tersenyum sembari menatap siapa-siapa yang memanggilnya.
            “Aura!” panggil Kaesang, teman sekelasnya.
            “Iya, ada apa Sang?” Tanya Aura.
            “Sudah ngerja’in tugas presentasi?” Tanya Kaesang kemudian.
            Ya ampun! Aura lupa kalau hari ini dia ada presentasi pelajaran Bahasa Inggris. Dia belum membuat file nya. Semalam ia sangat lelah setelah pemotretan, sehingga tak sempat mengecek pelajaran sekolahnya.
            Dia tertunduk lemas. Ia merasa telah gagal menjadi seorang bintang yang terus bersinar di langit. Bintang itu telah jatuh. Mau di taruh mana muka Sang Bintang? Entahlah.

So, guys. Kita harus tempatkan apapun sesuai porsinya.
Jangan sampai hanya karena sesuatu hal yang kita suka
Kita sampai lupa bahwa kita seorang pelajar, yang tugas utamanya adalah belajar.
                              Karya : Hanum
Terima kasih telah membaca artikel tentang cerpen singkat 2 di blog maxtroom jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

maxtroom | berita sains, berita teknologi, info teknologi, teknologi terbaru, teknologi update | maxtroom ~ berita sains, berita teknologi, info teknologi, teknologi terbaru, teknologi update | http://maxtroom86.blogspot.co.id/